Jumat, 31 Desember 2010

9 cara Hebat berpromosi, meledakan penjualan anda

Artikel kali ini lebih ke cara melakukan promosi hebat atas penjualan, khusus untuk para pedagang yang melakukan pemasaran online. Ini adalah rahasia besar yang biasa digunakan oleh para pemasar internet yang telah berhasil memasarkan produk mereka secara besar-besaran. Pastikan Anda tidak terlepas untuk membaca tips hebat ini.

1. Prospek memiliki produk Anda.

Buatkan pembaca atau prospek Anda merasa seolah-olah mereka telah memiliki produk Anda melalui penulisan iklan Anda. Katakan kepada mereka tentang kebaikan dan kelebihan produk yang Anda sedang pasarkan dan nyatakan sekali efek atau manfaat yang akan diterima oleh pembeli bila memiliki produk yang Anda pasarkan. Mereka pastinya akan menjadi emosional dan tidak sabar-sabar untuk memiliki produk yang Anda promosikan.

2. Jangan buat iklan Anda nampak seperti iklan.

Semua orang termasuk saya sendiri pun menyampah dengan iklan. Nampakkan iklan Anda seolah-olah seperti artikel atau cerita yang menarik untuk dibaca. Dengan cara ini, ia akan meningkatkan lagi persentase pengunjung atau pembaca iklan Anda untuk terus membaca apa yang sedang Anda promosikan tanpa mereka sadari bahwa itu adalah iklan.

3. Psikologi Segera.

Ini memang salah satu strategi yang sangat efektif untuk meningkatkan lagi persentase pembeli. Buatkan pembaca atau prospek untuk bertindak segera untuk mendapatkan produk yang anda promosikan. Misalnya;

katakan kepada prospek Anda bahwa harga biasa produk yang Anda sedang promosikan adalah Rp200rb. Kemudian beritahu prospek Anda bahwa mereka akan menerima produk itu pada harga luar biasa yaitu Rp125rb jika membelinya hari ini dan tambah lagi 'Ini adalah TERBATAS untuk 10 orang saja'.

Mereka pastinya bertindak cepat untuk mendapatkan produk Anda.

4. Gunakan Headline atau judul iklan yang catchy dan unik untuk menarik perhatian pembaca.

Pembaca pastinya akan tertarik perhatian untuk membaca apa yang Anda promosikan.

5. Waktu terima produk.

Beritahukan kepada prospek, berapa lama mereka akan mendapatkan produk Anda setelah mereka melakukan pembelian. Ini sangat penting karena mempengaruhi hasil prospek membeli produk yang Anda promosikan. Berapa lama waktu yang Anda harus ambil untuk mengirim produk ke pembeli tidak menjadi masalah. Yang penting, silahkan nyatakan di dalam promosi Anda.

6. Gunakan fungsi 'Bullet' untuk menekankan kebaikan pada produk Anda.

Ini akan lebih menarik minat prospek bila Anda menggariskan kelebihan-kebihan yang bakal prospek Anda terima. Anda bisa gunakan fungsi-fungsi lain yang lebih menonjol seperti Bold, Italic, Underlined atau warna. Ini semua membantu dan menyelamatkan Anda agar prospek Anda tidak terlepas pandang kelebihan utama produk Anda.

7. Jaminan/Garansi pengembalian uang

Bukan sekadar keuntungan uang, tetapi juga tawarkan bonus tambahan yang akan mereka terima jika mereka tidak puas terhadap produk Anda. Jika Anda gunakan elemen ini, pastinya prospek tidak ragu mendapatkan produk Anda dengan segera.

8. Umumkan bonus tambahan spesial.

Dengan cara ini prospek Anda akan bersemangat untuk membeli dengan segera untuk mendapatkan bonus tambahan yang Anda tawarkan.

9. Gunakan daya testimonial.

Testimonial di dalam apa-apa promosi atau iklan memang memiliki daya untuk meyakinkan prospek untuk membeli. Tidak semestinya Anda perlu mendapatkan testimonial dari pembeli. Anda juga dapat berbagi pengalaman Anda sendiri tentang efek atau kebaikan yang Anda terima dari produk yang Anda promosikan.

Sembilan kiat-kiat inilah akan membantu Anda meningkatkan penjualan Anda ke tingkat yang paling memberansangkan. Berpegang ke 9 tips di atas, Anda hanya perlu kreativitas saja untuk membuat kiat-kiat tersebut sebagai senjata utama penjualan produk Anda.

4 komentar:

Jefry mengatakan...

terima kasih atas tips2 di atas, sangat membantu sekali buat saya dan sukses selalu

Unknown mengatakan...

Baik,sangat bermanfaat sekali artikel saya akan praktekan dengan segera,toko online produk anti aging no 1 di Dunia sudah terbukti legalitas dan manfaatnya di 90 negara di dunia,Toko Online Konsep Franchise Jeunesse Global ,di http://jeunessemantap.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Temksh tips2 diatas sangat membantu dan brmanfaat.

Sya jga mau berbagi sdikit rahasIa facebookan bisa mengalirkan ratusan hingga jutaan rupiah ke rekening anda secara otomatis <a href="http://komisifb.com/?id=margono>buka dan klik aja disini</a>