Jumat, 31 Desember 2010

Kenapa memilih Internet Bisnis ?

Judul di atas adalah pertanyaan yang sering diajukan kepada saya dari teman saya setelah mereka menanyakan tentang pekerjaan yang saya lakukan sekarang. Dan karena itulah pertanyaan tersebut menjadi judul artikel saya pada kali ini. Pertanyaan di atas juga dapat diajukan pada diri sendiri, untuk orang yang masih lagi kurang jelas tentang bagaimana struktur bisnis internet ini berjalan. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda.


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dalam bidang bisnis, tetapi mengapa saya memilih bisnis internet dibandingkan bisnis offline? Bagi saya, jawaban yang paling mudah adalah bisnis internet paling mudah dan cepat untuk di mulai.

Saya mengambil contoh pengalaman teman saya yang ingin memulai bisnis menjual handphone sebelumnya. Memang banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat awal misalnya nak dapatkan toko sewa, operator, karyawan dan hal-hal lainnya yang terkadang merumitkan jika ada sesuatu masalah. Tetapi, untuk memulai bisnis internet itu hanya membutuhkan waktu kurang dari sehari untuk mengelola sewa hosting, domain name atau kemungkinan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk memulai bisnis internet ini.

Berikut adalah antara sebab mengapa saya lebih menyukai bisnis internet dibandingkan bisnis offline. Antaranya:

* Modal yang paling rendah untuk di mulai.

* Tidak perlu dokumen yang merepotkan untuk memulai bisnis ini.

* Bisnis Internet Bersifat global. Tidak terkonsentrasi pada satu tempat saja.

* Bisnis Internet selalu berkembang walaupun dalam keadaan ekonomi yang sulit

* Siapa saja dapat memulainya dari rumah, tidak perlu menyewa atau memiliki kantor.

* Kita berpeluangan mendapatkan penghasilan dalam mata uang asing, walaupun hakikatnya kita di Indonesia.

* Dapat bekerja kapan saja yang kita ingin

* Bisnis internet beroperasi sendiri 24 jam sehari, 7 hari seminggu walaupun kita sedang tidur, liburan, menonton film atau sebagainya.

* Tidak perlu dengar suara Boss yang memerahkan kuping anda. :)

Ada banyak lagi sebenarnya mengapa Bisnis Internet menjadi pilihan saya dan 'Internet Marketer' yang lain. Tapi, saya rasa alasan di atas saja sudah cukup membantu untuk orang yang masih bertanya-tanya tentang konsep bisnis internet ini.

Satu lagi hal yang paling penting adalah, Anda harus tahu gaya hidup Anda. Bisnis Internet, tetap juga salah satu bidang bisnis yang membutuhkan spirit Bisnis untuk menyertainya. Jika jiwa Anda tipe lebih nyaman untuk bekerja dengan orang, kemungkinan bidang bisnis ini kurang sesuai dengan Anda. Jadi, pastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan. Sekian

1 komentar:

Jefry mengatakan...

sekarang pebisnis offline mulai gencar berpromosi melalui media internet karena itu sayapun juga melakukannya agar baik offline maupun online bisnis yang saya jalankan bisa diketahui oleh masyarakat luas