Sabtu, 01 Januari 2011

Mengapa perlu Program Affiliate ?

Mempromosikan produk affiliate adalah cara termudah untuk mendapatkan penghasilan pertama Anda di internet. Ini karena Anda tidak perlu menciptakan produk Anda sendiri dan kebanyakan program afiliasi telah menyediakan bahan promosi yang Anda dapat guna terus. Ini harus membuat hidup Anda mudah.
Jika Anda ingin menciptakan produk untuk dijual, mungkin Anda dapat melakukannya saat Anda sudah memiliki sedikit pengalaman di dalam pemasaran affiliate.
Kenapa?
Karena jika Anda memiliki produk sendiri, Anda juga harus memiliki keterampilan mempromosikan produk. Jika Anda gagal mempromosikan produk Anda, tak kiralah sehebat mana pun produk Anda, Anda mungkin akan gagal menghasilkan pendapatan atau penjualan.
Itulah sebabnya saya katakan bahwa dimulai dengan mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi penjualan dari produk tersebut adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang pertama Anda di internet. Setelah Anda menjadi affiliate, terpulang kepada Anda untuk menciptakan produk Anda sendiri karena pada waktu ini, Anda sudah tahu bagaimana untuk mempromosikan produk Anda (berdasarkan pengalaman Anda mempromosikan produk orang lain).
Jadi, jika Anda ingin menimba pengalaman menjadi affiliate, Anda harus sedikit tahu jenis-jenis program affiliasi yang ada di internet. Ini penting karena Anda mungkin memerlukan strategi yang berbeda jika Anda mempromosikan produk affiliate yang lain jenisnya.

    
Ringkasnya, terdapat 3 jenis program affiliasi.

    
1. Pay-Per-Sale (Dibayar berdasarkan penjualan)
    
2. Pay-Per-Lead (Dibayar berdasarkan jumlah pengunjung ke situs)
    
3.
Pay-Per-Click (Dibayar berdasarkan klik ke situs yang diiklankan di situs Anda)
Setelah Anda kenali jenis program yang Anda ingin bergabung, barulah Anda mulai menyusun strategi untuk mempromosikan produk affiliate tersebut.
Misalnya, Anda memerlukan situs untuk mempromosikan program pay-per-click tetapi untuk program pay-per-sale, adalah lebih efektif untuk Anda menggunakan pemasaran email untuk hasil optimal.

Tidak ada komentar: